cara cepat belajar bahasa inggris

Written By putrajunio on Friday, October 5, 2012 | 9:14 PM


Haloo semua…saya mau share lagi nih bagaimana cara dan kiat sukses balajar bahasa inggris , semoga dengan kiat atau cara ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua yang ingin cepat dan mahir berbahasa inggris.. oke langsung saja di baca kiat-kiat di bawah ini ya……..


1. Ingatlah bahwa belajar bahasa adalah proses yang bertahap, bukan proses yang terjadi dalam 1×24 jam
.
2.Tentukan tujuan belajar kamu. Apa yang ingin kamu pelajari dan mengapa kamu perlu mempelajarinya? 

3. Jadikan belajar sebagai kebiasaan. Biasakan belajar hal baru setiap hari. Lebih baik belajar sedikit demi sedikit secara kontinyu, daripada belajar keras dua jam seminggu.

4. Usahakan membaca teks berbahasa Inggris, baik itu koran, majalah, atau teks apapun, atau menonton film atau menyimak berita berbahasa Inggris. Lakukan ini setiap hari atau sesering mungkin. 

5. Pilih bahan ajar yang baik. Bagaimanapun, kamu tetap perlu belajar membaca, tata bahasa (grammar), menulis, berbicara, dan menyimak, sebagai satu kesatuan keterampilan berbahasa.
6. Lakukan proses belajar itu secara konstan. Jika kamu belajar bahasa Inggris selama 10 menit setiap hari, bahasa Inggris akan memenuhi memori otak kamu. Kalau kamu belajarnya sekali dalam seminggu, jangan harap bahasa itu memenuhi memori otak.

7. Variasikan proses belajar kamu. Sebaiknya lakukan hal berbeda setiap hari agar membantu proses belajar empat bagian keterampilan berbahasa (baca, tulis, simak, bicara). Jangan terpaku pada satu aspek saja. 

8. Cari kawan belajar. Belajar bahasa secara berjamaah akan lebih menyenangkan dan memberi motivasi ganda. 

9. Pilih materi belajar yang sesuai dengan topic-topik yang kamu minati. Ini akan membuat proses belajar kamu menjadi lebih nikmat, menyenangkan, sehingga lebih efektif.

10. Hubungkan pengetahuan tata bahasa dengan penggunaan keseharian. Belajar tata bahasa suatu bahasa tidak akan otomatis membuat kamu bisa menggunakan bahasa tersebut. Praktekkan secara aktif apa-apa yang sudah dipelajari. 

11. Buka mulut! Memahami suatu bahasa tidak berarti mulut kamu akan otomatis bisa berbicara dalam bahasa tersebut. Cobalah berbicara dalam bahasa Inggris dengan suara yang lantang. Awalnya mungkin akan terdengar aneh, tapi ini sangat efektif untuk proses belajar kamu. 

12. Bersabarlah dengan diri sendiri. Ingat bahwa belajar adalah suatu proses. Perlu waktu dan kontinuitas. Kamu bukanlah komputer yang memiliki tombol on dan off.

13. Cobalah berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Menguasai grammar memang bagus. Tapi bisa berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan orang lain dalam bahasa Inggris, itu lebih bagus dan menyenangkan lagi. 

14. Manfaatkan Internet! Internet merupakan sarana belajar bahasa Inggris yang luar biasa lengkap, menyenangkan, dan mudah diakses. Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk kalian.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Ditulis Oleh : putrajunio ~ The Secret Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul cara cepat belajar bahasa inggris yang ditulis oleh The Secret Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 9:14 PM

1 comments :

  1. terimakasih atas infonya,jangn lupa mengunjungi alam kami http://www.unsri.ac.id

    ReplyDelete

The Secret Blog © 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu