PROFESIONALKAH BLOG ANDA?

Written By putrajunio on Monday, October 1, 2012 | 3:14 PM

 Halao sahabat blogger, sudakah anda bertanya pada diri anda , seberapa profesionalkah blog saya?
nah untuk itu saya mau berbagi tips cara agar blog kita menjadi blog yang profesional, oke kita
bahas apa aja sih syarat-syarat biar Blog kita bisa disebut Blog Profesional :

  1. Template Blog
    Ini susah susah gampang kata orang-orang. Template itu berpengaruh hlo sobat. Pernah lihat tampilan web profesional kan? Misal wikipedia, facebook, dan masih banyak lagi. Tampilannya simpel, dan nggak neko-neko. Hehehehe. Sebenarnya kunci utama itu tentang warna background ya. Kalau buat tutorial lebih baik cari yang cerah, dimata nyaman, soft. Jadi pengunjung yang dateng bakal betah berlama-lama di bog kita buat baca-baca. Coba deh bayangin kalo Misalnya Blog buat jualan dan promosi HP, latar Blog berwarna hitam, terus teks nya merah, gambar yang dipilih gelap waduh pengunjung bisa kabur nih. hehehehe habis bingung. Ya yang penting disesuaiin aja sama kebutuhan. Ingat Blog itu bukan cuma buat kita pribadi, kita juga harus memikirkan pengunjung. Oke? ^^
  2. Hindari pemasangan widget yang tidak terlalu penting. Misal jam, kalender, dan sebagainya. Memang niat kita buat mempercantik Blog kita, tapi kalau itu semua cuma bikin Blog kita berat malah berabe dunk. Pengunjung yang nunggu loading jadi males terus kabur.
  3. Pemasangan  counter jumlah pengunjung sebaiknya apabila jumlah pengunjung pada blog anda melebihi 50 kunjungan perhari
  4. Pemamasangan lagu pada blog sebaiknya hanya pada blog yang membahas tentang musik atau blog yang hanya diperuntukan untuk diri sendiri
  5. Jangan meminta pengunjung untuk klik iklan yang Anda pasang. Jadi seakan ngemis kan? hehehehe Hindari memasang kata "Tolong klik iklan di bawah ini". Oke sob?
  6.   Segera hapus jika ada link yang rusak agar tidak mengecewakan pengunjung ya? ^^ atau bisa segera langsung diperbaiki.
  7.  Jangan menjebak pengunjung dengan link palsu yang ujung-ujungnya mengarahkan ke iklan. Wah paling gak demen nih yang kayak gini. Dijamin ntar pengunjung gak mau lagi ke blog Anda sob.
  8.   Jangan pernah ada komentar di blog anda yang sifatnya memaki , merespon komentar secara baik , semua komentar sebaiknya dibalas dan  respon yang sifatnya menggurui tidaklah bijaksana apabila pengunjung tidak memintanya.
  9.  Oia jangan lupa buat ngecek tampilan blog Anda sob di Mozilla, Google Chrome, IE dan sebagainya. Soalnya setahu saya tampilanne beda2 hlo. Lihat yang kurang dimananya. Uke?
  10.  Anda bisa disebut sebagai Blogger Profesional jika ketika Anda mengcopy sebuah artikel, Anda mencantumkan link sumbernya. Jangan sampai deh disebut plagiat. Andai emang ngopy, jangan sama persis. Rangkai ulang kata-katanya. Kalau kesulitan, saya ada  Trik menulis indah
Ada tambahan dan masukan nih dari sobat Blogger saya Sumbalit | Software Collection Saya tambahkan untuk jadi poin ke 11, 12 , 13
11. Artikel yang disampaikan jangan terlalu berbelit-belit (ringkas, dan jelas)
12. kalau ada link download jangan bikin pengunjung bingung untuk mengklik link downloadnya.
13. banner yang kadang-kadang muncul menutupi permukaan artikel, sehingga pengunjung sulit untuk meneruskan membacanya.
Nah apakah cukup untuk mengukur seberapa profesionalkah Blog Anda? ^^ Atau ada tambahan sobat? Jika ada bisa langsung komen di bawah ini. :) Ntar kalau bagus, saya masukin hehehehe tenang aja, sumbernya saya cantumin kok di poin ke 11 sampai seterusnya. Salam hangat sobat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Ditulis Oleh : putrajunio ~ The Secret Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul PROFESIONALKAH BLOG ANDA? yang ditulis oleh The Secret Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 3:14 PM

1 comments :

  1. sip artikle gan, mesti banyak belajar dari agan nih.

    ReplyDelete

The Secret Blog © 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu