LEMBAR PENILAIAN ANTAR PESERTA DIDIK
SIKAP TOLERANSI
Petunjuk :
Berilah tanda cek (v)
pada kolom skor sesuai sikap toleransi yang ditampilkan oleh peserta didik,
dengan kriteria sebagai berikut :
4 = selalu, apabila selalu
melakukan sesuai pernyataan
3 = sering, apabila sering
melakukan sesuai pernyataan dan
kadang-kadang tidak melakukan
2 = kadang-kadang, apabila
kadang-kadang melakukan dan
sering tidak melakukan
1
= tidak pernah, apabila tidak pernah melakukan
Nama penilai : Tidak diisi
Nama peserta didik yang dinilai : ..................................................
Kelas :
...............
Materi Pokok : ..................................................
No
|
Aspek Pengamatan
|
Skor
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Menghormati pendapat teman
|
|
|
|
|
2
|
Menghormati teman yang berbeda suku, agama, ras, budaya,
dan gender
|
|
|
|
|
3
|
Menerima kesepakatan meskipun berbeda dengan pendapatnya
|
|
|
|
|
4
|
Menerima kekurangan orang lain
|
|
|
|
|
5
|
Mememaafkan kesalahan orang lain
|
|
|
|
|
Jumlah Skor
|
|
|
|
|
LEMBAR PENILAIAN ANTAR PESERTA DIDIK
SIKAP GOTONG ROYONG
Petunjuk :
Berilah tanda cek (v)
pada kolom skor sesuai sikap gotong royong yang ditampilkan oleh peserta didik,
dengan kriteria sebagai berikut :
4 = selalu, apabila selalu
melakukan sesuai pernyataan
3 = sering, apabila sering
melakukan sesuai pernyataan dan
kadang-kadang tidak melakukan
2 = kadang-kadang, apabila
kadang-kadang melakukan dan
sering tidak melakukan
1
= tidak pernah, apabila tidak pernah melakukan
Nama penilai : Tidak diisi
Nama peserta didik yang dinilai : ..................................................
Kelas :
...............
Materi Pokok : ..................................................
No
|
Aspek Pengamatan
|
Skor
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Aktif dalam kerja kelompok
|
|
|
|
|
2
|
Suka menolong teman/orang lain
|
|
|
|
|
3
|
Kesediaan melakukan tugas sesuai kesepakatan
|
|
|
|
|
4
|
Rela berkorban untuk orang lain
|
|
|
|
|
Jumlah Skor
|
|
|
|
|
LEMBAR PENILAIAN ANTAR PESERTA DIDIK
SIKAP SANTUN
Petunjuk :
Berilah tanda cek (v)
pada kolom skor sesuai sikap santun yang ditampilkan oleh peserta didik, dengan
kriteria sebagai berikut :
4 = selalu, apabila selalu
melakukan sesuai pernyataan
3 = sering, apabila sering
melakukan sesuai pernyataan dan
kadang-kadang tidak melakukan
2 = kadang-kadang, apabila
kadang-kadang melakukan dan
sering tidak melakukan
1
= tidak pernah, apabila tidak pernah melakukan
Nama penilai : Tidak diisi
Nama peserta didik yang dinilai : ..................................................
Kelas :
...............
Materi Pokok : ..................................................
No
|
Aspek Pengamatan
|
Skor
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Menghormati orang yang lebih tua
|
|
|
|
|
2
|
Mengucapkan
terima kasih setelah menerima bantuan orang lain
|
|
|
|
|
3
|
Menggunakan bahasa santun saat menyampaikan pendapat
|
|
|
|
|
4
|
Menggunakan bahasa santun saat mengkritik pendapat teman
|
|
|
|
|
5
|
Bersikap 3S (salam, senyum,
sapa) saat bertemu orang lain
|
|
|
|
|
Jumlah Skor
|
|
|
|
|
LEMBAR PENILAIAN ANTAR PESERTA DIDIK
SIKAP PERCAYA DIRI
Petunjuk :
Berilah tanda cek (v)
pada kolom skor sesuai sikap percaya diri yang ditampilkan oleh peserta didik,
dengan kriteria sebagai berikut :
4 = selalu, apabila selalu
melakukan sesuai pernyataan
3 = sering, apabila sering
melakukan sesuai pernyataan dan
kadang-kadang tidak melakukan
2 = kadang-kadang, apabila
kadang-kadang melakukan dan
sering tidak melakukan
1
= tidak pernah, apabila tidak pernah melakukan
Nama penilai : Tidak diisi
Nama peserta didik yang dinilai : ..................................................
Kelas :
...............
Materi Pokok : ..................................................
No
|
Aspek Pengamatan
|
Skor
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Berani presentasi di depan kelas
|
|
|
|
|
2
|
Berani berpendapat, bertanya, atau menjawab pertanyaan
|
|
|
|
|
3
|
Berpendapat atau melakukan kegiatan tanpa ragu-ragu
|
|
|
|
|
4
|
Mampu membuat keputusan dengan cepat
|
|
|
|
|
5
|
Tidak mudah putus asa/pantang menyerah
|
|
|
|
|
Jumlah Skor
|
|
|
|
|
0 comments :
Post a Comment