MENTERI YUDDY : PEGAWAI HONORER YANG GAGAL TES MASIH BISA JADI PNS

Written By putrajunio on Friday, March 6, 2015 | 11:10 PM

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Pada kesempatan siang hari ini The Secret Blog kembali akan membagikan berita dan informasi terkini kepada rekan-rekan pengunjung sekalian terkait tentang perkembangan berita Honorer K2.

Terkait keinginan dan tuntunan para tenaga Honorer K2 terhadap Pemerintah untuk menjadi PNS tanpa dites masih belum menemukan kesepatan bersama, sama-sama keukeh dengan pendirian masing-masing.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan seleksi kelompok pegawai K2 atau pegawai honorer masih dapat dilakukan bagi mereka yang sebelumnya tidak lolos tes. Sesuai dengan Undang - Undang, lanjutnya, seluruh pengangkatan tetap harus melalui seleksi.
"Yang pasti tidak boleh ada pengangkatan pegawai pemerintah yang otomatis, itu undang-undang, semuanya harus melalui seleksi, K2 yang kemarin di tes namun tidak lulus, kita berikan kesempatan ikut seleksi lagi," jelasnya di Balai Kota Depok, Jumat (6/3/2015).
Yuddy mencontohkan formasi yang disampaikan Walikota Depok bahwa ruang fiskal masih memungkinkan dimana belanja pegawai hanya 32 persen dari APBD. Sehingga kesempatan kelompok K2 masih terbuka lebar. 
"Jika dibuka CPNS lagi silahkan ikut, kalau bagus pasti menempati itu dan kita kan mencari yang berintegritas," ungkapnya.
Yuddy menyebutkan bahwa negara tak memerlukan pegawai terlalu banyak. Efisiensi pegawai, lanjutnya disesuaikan dengan formasi, kebutuhan perkembangan zaman dan teknologi.
"Ke depannya sistem informasi dan teknologi juga infrastruktur serta pelayanan dan ICT semakin maju, yang harusnya melayani hal tertentu butuh dilakukan 100 orang tapi dengan kemajuan teknologi hanya 20 org. 
Formasi kebutuhan dengan kemajuan zaman menjadi sedikit. Yang terpenting tingkatkan kesejahteraan. PNS jangan di bawah UMR gajinya," tutupnya. (sumber : www.okezone.com)
Demikian berita Honorer K2 yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Ditulis Oleh : putrajunio ~ The Secret Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul MENTERI YUDDY : PEGAWAI HONORER YANG GAGAL TES MASIH BISA JADI PNS yang ditulis oleh The Secret Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11:10 PM

0 comments :

Post a Comment

The Secret Blog © 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu