1. Penilaian Hasil Belajar
Kompetensi Sikap
Penilaian akhir KD 2.1, 2.2, 2.3, dan
2.4
teknik :
Observasi
Bentuknya
: Lembar pengamatan
Indikator perkembangan
karakter kreatif, komunikatif,menghargai, disiplin dan kerja keras
1. BT (belum tampak) jika sama sekali tidak menunjukkan usaha sungguh-sungguh dalam menyelesaikan tugas
2. MT (mulai tampak) jika menunjukkan sudah ada
usaha sungguh-sungguh dalam
menyelesaikan tugas tetapi masih sedikit dan belum ajeg/konsisten
3. MB (mulai berkembang) jika menunjukkan ada usaha
sungguh-sungguh dalam menyelesaikan
tugas yang cukup sering dan mulai
ajeg/konsisten
4. MK (membudaya) jika
menunjukkan adanya usaha
sungguh-sungguh dalam menyelesaikan
tugas secara terus-menerus dan ajeg/konsisten
Bubuhkan tanda V pada kolom-kolom sesuai
hasil pengamatan.
No.
|
Nama Siswa
|
Kreatif/komunikatif
|
Menghargai/disiplin
|
Kerja keras
|
|||||||||
BT
|
MT
|
MB
|
MK
|
BT
|
MT
|
MB
|
MK
|
BT
|
MT
|
MB
|
MK
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
Penilaian
Hasil Belajar Kompetensi Pengetahuan
Penilaian Akhir KD 3
v
Teknik : Tes Tertulis dan Tugas
v
Bentuk : Isian,
uraian, dan portofolio
v
Instrumen Penilaian (terlampir 2)
Rancangan
Tes Tulis
Indikator
Soal
|
Bentuk
|
No
Soal
|
Skor
Penilaian
|
peserta
didik dapat mengisi teks rumpang tentang Identitas diri/perkenalan,
melalui sebuah dialog
diperdengarkan
|
isian
|
1 - 5
|
Satu
kata =
1
10
Kata = 1 x 10
|
Diperdengarkan
sebuah dialog, tentang Identitas diri/ Perkenalan, peserta didik dapat membuat pertanyaan dengan tepat.
|
Uraian
terbatas
|
6 -
10
|
Skor 2 apabila
kalimat tanya yang dibuat dengan struktur yang benar dan bermakna
Skor 1 apabila hanya sebagian strukturnya benar
Skor 0 apabila struktur yang dibuat salah,
|
Peserta
didik dapat mengisi tabel dengan informasi umum tertentu dan rinci,
serta dapat menjawab pertanyaan tentang Identitas diri/ Perkenalan, sesuai
dialog yang diperdengarkan.
|
Uraian
Terbatas
|
10
- 15
|
No.
11 – 15 skor 1
|
Jumlah skor max (25)
3.
Penilaian
Akhir Kompetensi Keterampilan
Kriteria
|
Skor
|
Penilaian
|
|||
4
|
3
|
2
|
1
|
||
Ketuntas-an tugas sesuai tujuan (タスク達成)
|
Semua tugas tuntas
dengan sangat baik dan sesuai tujuan.
|
Semua tugas tuntas,
tetapi ada sebagian kecil yang salah namun tetap sesuai tujuan.
|
Sebagian besar tugas tuntas, namun banyak kesalahan sehingga tidak sesuai dengan
tujuan.
|
Sebagian besar tugas tidak
tuntas sehingga tidak sesuai dengan tujuan.
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 15
|
Struktur wacana(談話構造)
|
Penyampaian dengan
struktur wacana sangat runut dan mudah dipahami
|
Penyampaian dengan
struktur yang cukup runut dan bisa dipahami
|
Penyampaian kurang runut
sehingga agak sulit dipahami
|
Penyampai-an tidak runut
sehingga tidak bisa dipahami
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 20
|
Kelancar-an(流暢さ)
|
Penyampaian sangat
lancar.
|
Ada penyampaian yang dilakukan dengan agak kurang lancar, namun
makna dapat dipahami.
|
Penyampaian dilakukan
tersendat-sendat, sehingga makna kurang dipahami.
|
Penyampai-an sangat
tersendat-sendat, sehingga makna tidak dapat dipahami.
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 20
|
Kosa
kata
|
Dapat mengguna-kan kosa kata
dengan sangat leluasa dan benar.
|
Dapat mengguna-kan kosa
kata dengan cukup leluasa dan benar.
|
Dapat menggunakan kosa kata
terbatas, dan ada dapat menggunakan kosa kata yang sangat terbatas, dan ada
beberapa kesalahan kesalahan.
|
Dapat mengguna-kan kosa
kata yang sangat terbatas, dan banyak kesalahan.
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 20
|
Tata
bahasa
|
Dapat mengguna-kan tata
bahasa dengan leluasa sesuai kondisi.
|
Dapat mengguna-kan tata
bahasa yang sering digunakan sesuai kondisi
|
Hanya dapat menggunakan
tata bahasa sederhana.
|
Dapat terdapat kesalahan
mendasar dalam tata bahasa, namun dapat dipahami apa yang ingin diutarakan.
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 20
|
Pelafalan
(発音)
|
Pelafalan sangat baik dan sangat mudah dipahami.
|
Pelafalan cukup
baik, namun ada sedikit kesalahan namun tak mengubah makna.
|
Banyak kesalahan pada
lafal, namun masih dapat dipahami maknanya
|
Banyak kesalahan pelafalan, sehingga
tidak
dapat dipahami.
|
Jumlah Soal 5
Skor maksimal
5 x 4 = 20
|
|
Nilai akhir:Jumlah Perolehan skor X 100
Jml skor maksimal (24 x 4 =96)
= ....
|
0 comments :
Post a Comment