BIAYA PENGADAAN BUKU KURIKULUM 2013 YANG BARU TENGAH DIBAHAS KEMDIKBUD

Written By putrajunio on Wednesday, March 11, 2015 | 4:27 AM

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh
Selamat Malam
Berita tentang Kurikulum 2013 kembali dibahas, kali ini bukan masalah penolakan dan penerapanya melainkan yang terkait dengan biaya pengadaan buku Kurikulum 2013 yang baru khusus bagi sekolah-sekolah yang telah resmi melanjutkan Kurikulum ini beberapa waktu yang lalu sampai dengan hari ini.
Diretur Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad mengatakan, Dirjen Dikdas akan memikirkan kembali anggaran yang akan dikeluarkan, apabila penerbitan buku K-13 yang baru harus dilakukan.
Tentunya, setelah hasil evaluasi tim penyusun K-13 menyatakan adanya perubahan besar dan penerbitan ulang dibutuhkan.

"Apabila diharuskan melakukan pengadaan buku K-13 baru lagi. Maka, hal itu akan kami pikirkan bagaimana anggaraannya dan pengadaannya," ujarnya.
Mengingat, setiap dirjen memiliki jumlah kebutuhan yang berbeda, baik pada pendidikan dasar maupun menengah. 

Sekarang ini, lanjutnya, Dirjen masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim penyusun K-13. Jadi, terkait anggaran yang nantinya akan dibutuhkan oleh Dirjen Dikdas terkait K-13 ke depannya, masih belum dibahas lebih jauh. 

Meskipun begitu, pembahasan anggaran yang akan dibahas nanti, tentunya berdasarkan hasil evaluasi. Sehingga, tidak bisa disebutkan pasti Dirjen Dikdas sudah menyiapkan anggaran itu atau tidak, karena hasil evaluasinya belum keluar. 

"Kita tunggu sampai akhir tahun ini. Tapi, yang pasti buku yang dimaksudkan itu tidak akan diterbitkan pada tahun ajaran baru ini. Mengingat, terbatasnya anggaran yang telah ditetapkan," tuturnya. 

Apabila penerbitkan buku baru K-13, memang sangat dibutuhkan karena mengalami perubahan besar. Maka, kemungkinan besar pengadaan buku baru K-13 itu akan dilakukan pada tahun ajaran Juni 2016. (sumber : www.republika.co.id)
Demikian berita ini dibagikan, semoga bermanfaat.
Salam Pendidikan

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Ditulis Oleh : putrajunio ~ The Secret Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul BIAYA PENGADAAN BUKU KURIKULUM 2013 YANG BARU TENGAH DIBAHAS KEMDIKBUD yang ditulis oleh The Secret Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 4:27 AM

0 comments :

Post a Comment

The Secret Blog © 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu