RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
Nama Sekolah : MA
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Status Pendidikan : Madarasah Aliyah
Kelas / Semester : X / 2
Alokasi Waktu : 2 jam
pelajaran
Standar Kompetensi:
5. Memahami informasi lisan berbentuk paparan atau dialog
tentang hobi dan pekerjaan
Kompetensi dasar:
Menyimak
5.1.
Mengidentifikasi bunyi, ujaran
(kata, frasa atau kalimat ) dalam suatu konteks dengan tepat
5.2.
Menangkap makna dan gagasan
atau ide dari berbagai bentuk wacana lisan secara tepat
I.
Tujuan Pembelejaran:
Setelah Proses
Pembelajaran, diharapkan siswa mampu: Mengidentifikasi dan menangkap makna,
gagasan atau ide dari berbagai wacana lisan secara tepat mengenai hobi / pekerjaan.
II. Materi Pembelajaran:
1.
Hobi
· Dialog dengan judul:
1. Macam-macam Hobi, misalnya :
ما هوايتك
يا شريف؟
هوايتي
كثيرة: القراءة والسفر والمراسلة
وما
هوايتك أنت؟
هوايتى:
الرياضة والرحلات والقراءة أيضا
ماذا
تقراء يا شريف؟
اقرأ
الكتب والمجلات الإسلامية
هل لديك
مكتبة؟
نعم لدي
مكتبة كبيرة
كم ساعة
تقرأ في اليوم؟
أقرأ ثلاث
ساعات تقريبا
الهواية
قراءة مفيدة
2.
Mencari Pekerjaan, Misalnya:
لعل نتيجة
المقابلة طيبة اليوم
قابلت
مدير الشركة، ورأى شهاداتي ولكنني غير متفائل
ما شباب
ذلك؟
الشركة
تحتاج إلى عشرة مهندسين ، وقدم للعمل مائة مهندس، معظمهم لهم خبرات طويلة.
ستجد
العمل المناسب، إن شاء الله.
(أنظر
العربية بين يديك ج 2 ص 121).
III. Metode:
·
Inkuiri
·
Diskusi
IV. Langkah Pembelajaran:
NO
|
LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN
|
MEDIA/SUMBER
|
WAKTU
|
1
|
Pendahuluan
|
|
15 menit
|
|
· Guru mengucapkan salam sebagai pembuka pertemuan dan
menanyakan kabar siswa.
· Guru mengecek kehadiran siswa
· Guru bersama siswa mengecek kesiapan perangkat pembelajaran
· Guru menyampaikan informasi tentang materi yang akan
disampaikan, meliputi: Kompetensi dasar dan indikator pencapaian.
· Siswa menyebutkan kata-kata yang biasa dipakai dalam
perkenalan
· Siswa menyebutkan ungkapan-ungkapan yang biasa dipakai
dalam perkenalan
|
Pengalaman pribadi
|
|
2
|
Kegiatan Inti
|
|
60 menit
|
|
· Siswa mendengarkan wacana lisan yang dibacakan guru
(diulang 3x)
· Siswa menyebutkan kata-kata yang didengar
· Siswa mencocokkan gambar dengan ujaran yang didengar
· Siswa menuliskan beberapa kata yang didengar dari guru
· Guru bersama siswa mengoreksi hasil kerja yang telah
dilaksanakan
· Siswa dibagi dalam kelompok-kelompok kecil
· Tiap kelompok terdiri dari 3-4 orang
· Tiap kelompok mendiskusikan isi wacana lisan yang
dibacakan guru
· Tiap kelompok menuliskan isi wacana lisan secara umum
· Tiap kelompok mendelegasikan perwakilannya untuk
membaca hasil pekerjaannya di depan ruangan laboratorium bahasa.
· Mendengarkan wacana lisan menggunakan berbagai media.
· Menyebutkan kata-kata yang didengar
· Mencocokkan gambar dengan ujaran yang didengar
· Menuliskan beberapa kata yang didengar dengan bantuan
guru
· Menentukan benar atau salah ujaran yang di dengar
· Mendengarkan wacana lisan dengan menggunakan berbagai
media (guru atau tape)
· Mendiskusikan isi wacana lisan
· Menuliskan isi wacana lisan secara umum
· Memaparkan isi wacana lisan secara umum
|
Guru/Buku Paket
Kartu kata
|
|
3
|
Penutup
|
|
15 menit
|
|
· Guru memberikan pertanyaan lisan/ soal latihan hasil
belajar
· Guru memberikan penjelasan dan memberikan pelurusan
konsep jika ada yang kurang tepat
· Guru bersama siswa merefleksi proses pembelajaran yang
telah berlangsung, meliputi; kelemahan dan kelebihan, perasaan dan kesulitan
yang dihadapi siswa
|
Instrumen latihan
|
|
V. Sumber/Bahan/Alat Belajar:
· Guru
· Buku
paket Pelajaran Bahasa Arab
· Laboratorium
Bahasa
VI. Penilaian:
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Instrumen
|
|
· Mencocokkan
tulisan dengan kata, frasa atau kalimat yang didengar
· Melengkapi
kalimat dengan kata yang disediakan
· Menentukan
benar/salah ujaran yang didengar
· Menentukan
tema dari wacana lisan
· Menentukan
ide pokok dari wacana lisan.
· Mengungkapkan
kembali informasi rinci dari wacana lisan.
· Mengidentifikasi
kosa kata-kosa kata baru atau sulit
|
Tugas individu
(menyimak
dialog)
Tugas Kelompok
(menentukan tema,
ide pokok, menulis
|
Test : Tulis
(Ulangan harian
|
|
KRITERIA PENILAIAN
- Menyimak
No
|
Nama
|
Kriteria Dan Skala Penskoran
|
Skor
|
|||
Mengidentifikasi
tema
|
Menemukan
informasi tersurat
|
Menemukan
pesan
|
Menceritakan
kembali isi wacana
|
|||
1-15
|
1-20
|
1-30
|
1-35
|
100
|
||
1
|
Sihabudin
|
15
|
15
|
25
|
30
|
85
|
2
|
Dado
|
10
|
10
|
25
|
30
|
65
|
3
|
Hilman
|
15
|
10
|
25
|
20
|
65
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghetahui
Kepala Madrasah
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
|
Guru Mapel Bahasa Arab
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN
( RPP )
Nama Sekolah : MA
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Status Pendidikan : Madarasah Aliyah
Kelas / Semester : X / 2
Alokasi Waktu : 2 jam
pelajaran
Standar Kompetensi:
6. Mengungkapkan
informasi secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang hobi dan pekerjaan
Kompetensi Dasar:
BERBICARA
6.1
Menyampaikan gagasan atau pendapat secara lisan sesuai
konteks dengan lafal yang tepat
6.2
Melakukan dialog
sesuai konteks dengan tepat dan lancar
I.
Tujuan Pembelajaran:
Setelah Proses
Pembelajaran, diharapkan siswa mampu: Mengidentifikasi dan menangkap makna,
gagasan atau ide dari berbagai wacana lisan secara tepat mengenai hobi / pekerjaan
II. Materi Pembelajaran:
Dialog tentang:
Dialog tentang:
1. Hobi, misalnya :
هل زرت معرض الهوايات؟
لا، ما زرته، هيا بنا إليه
هذا هو معرض الهوايات
هذه هوايات كثيرة جدا
هذا جناح جمع الطوابع
هذه طوابع جميلة، هذا طابع هندي وهذا طابع فرنسي
وهذا جناح الخط العربي
هذه آيات بخط النسخ، وهذه أحاديث بخط الرقعة
وهذا جناح الصحافة
وهذه صحف بجميع اللغات
وهذا جناح التدبير المنزلي
هذا طعام صينى وهذا طعام عربي
وهذا جناح الرياضة
كرة القدم والسباحة والفروسية
2. Merantau, misalnya:
ساغترب للعمل خارج وطني
ولكنك تعمل هنا، وراتبك جيد
المال كثيرة هناك، والحياة سهلة
اختلف معك. بلادنا تحتاج إلينا
السفر للعمل حلال وليس حرام
... إلخ
(انظر العربية بين يديك ج 2 ص 128)
III. Metode:
·
Modeling
·
Inpairing
IV. Langkah Pembelajaran:
NO
|
LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN
|
MEDIA/SUMBER
|
WAKTU
|
||
1
|
Pendahuluan
|
|
15 menit
|
||
|
a.
Guru mengucapkan salam
sebagai pembuka pertemuan dan menanyakan kabar siswa.
b.
Guru mengecek kehadiran siswa
c.
Guru menyampaikan
informasi tentang materi yang akan disampaikan, meliputi: Kompetensi dasar
dan indikator pencapaian.
d.
Guru meminta salah
seorang siswa untuk menyebutkan kembali kata-kata dan ungkapan-ungkapan yang
telah dipelajari pada pertemuan sebelumnya
e.
Guru meminta salah
seorang siswa untuk menyebutkan poin-poin yang ditanyakan pada saat
berkenalan
f.
Guru meminta salah
seorang siswa untuk menceritakan pengalaman tentang hobi
|
|
|
||
2
|
Kegiatan Inti
|
|
60 menit
|
||
|
a.
Seluruh siswa
mendengarkan contoh dialog yang diperagakan oleh guru (diulang 3x)
b.
Seluruh siswa menirukan
kata, frasa atau ungkapan yang diucapkan guru
c.
Seluruh siswa secara
bersama-sama menjadi partner guru dalam berdialog
d.
Mendengarkan wacana
lisan
e.
Mengulangi/menirukan
ujaran(kata/frasa/kalimat)
f.
Menjawab secara lisan
mengenai isi wacana dengan tepat
g.
Menceritakan kembali isi
wacana
h.
Bercerita sesuai tema
i.
Mengajukan pertanyaan
kepada teman di kelas
j.
Menjawab pertanyaan yang
diajukan lawan bicara
k.
Melakukan percakapan
sederhana dengan teman sekelas/sebaya
l.
Bermain peran
|
|
|
||
3
|
Penutup
|
|
15 menit
|
||
|
a.
Guru
memberikan pertanyaan lisan/ soal latihan hasil belajar
b.
Guru memberikan penjelasan dan memberikan
pelurusan konsep jika ada yang kurang tepat
c.
Guru bersama siswa merefleksi proses
pembelajaran yang telah berlangsung, meliputi; kelemahan dan kelebihan,
perasaan dan kesulitan yang dihadapi siswa
|
|
|
||
V. Sumber/Bahan/Alat Belajar:
· Guru
· VCD
· Buku
paket Pelajaran Bahasa Arab
· Ruang multimedia
VI. Penilaian:
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Instrumen
|
|
Ø Menirukan ujaran
(kata,frasa, kalimat) dengan tepat
Ø Melafalkan ujaran
(kata,frasa, kalimat) dengan intonasi yang tepat
Ø Menyampaikan informasi
sesuai konteks
Ø Mengajukan pertanyaan
sesuai konteks
Ø Menjawab pertanyaan
sesuai konteks
Ø Menceritakan
keadaan/kegiatan sesuai konteks
Ø Melakukan percakapan
sesuai konteks
|
Praktek (demonstrasi)
Ulangan harian
Tugas individu/ kelompok
Test : praktik
|
Wawancara, bermain peran dan
demonstrasi
|
Mainkan sebuah drama dengan tema
perkenalan di sekolah ..!
|
KRITERIA PENILAIAN
- Berbicara
No
|
Nama
|
Kriteria
|
Skor
|
|||
Ketepatan
kata/ungkapan
|
Kelancaran
|
Ketepatan
Intonasi
|
Kontekstual
|
|||
25
|
25
|
20
|
30
|
100
|
||
1
|
Ical
|
20
|
20
|
20
|
25
|
85
|
2
|
Datuk
|
20
|
10
|
20
|
25
|
75
|
3
|
Nasori
|
25
|
20
|
10
|
30
|
85
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghetahui
Kepala Madrasah
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
|
Guru Mapel Bahasa Arab
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
Nama Sekolah : MA
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Status Pendidikan : Madarasah Aliyah
Kelas / Semester : X / 2
Alokasi Waktu : 2 jam
pelajaran
Standar Kompetensi:
7. Memahami
wacana tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang hobi dan pekerjaan
Kompetensi dasar:
MEMBACA
7.1
Melafalkan dan membaca nyaring kata, kalimat dan wacana
tulis secara tepat dan benar
7.2
Mengidentifikasi bentuk dan tema wacana secara tepat dan
benar
7.3
Menemukan makna dan gagasan atau ide wacana secara tepat
I. Tujuan
Pembelajaran :
Setelah Proses
Pembelajaran, diharapkan siswa mampu: Mengidentifikasi dan menangkap makna,
gagasan atau ide dari berbagai wacana lisan secara tepat mengenai hobi / pekerjaan.
II. Materi Pembelajaran :
Wacana tentang:
- Pekan Olah Raga
أقامت مدرستنا في الأسبوع الماضي حفلا رياضيا كبيرا حضره
الآباء لمشاهدة أبنائهم، وجلسوا في الملعب الكبير.
بدأ الحفل باستعراض رياضي لجميع تلاميذ المدرسة، الذين
ساروا بملابسهم الرياضة الجميلة ف صفوف منظمة.
وبعد أن وقف التلاميذ في أماكنهم في ساحة الملعب بدأوا تمرينات
الرياضة في نظام ونشاط على أنغام الموسيقي ... إلخ
- Bekerja lebih baik dari pada meminta-minta
العمل نعمة من نعم الله، ولا يعرف هذه النعمة إلا من فقدها
بسبب مرض، أو غيره. زمع ذلك فبعض الناس لا يحبون العمل، ويعتمدون على غيرهم،أو
يتسوَّلون في الطرق. قال الرسول صلى الله عليه وسلم: "ما أكل أحد طعاما قط
خيرا من أن يأكل من عمل يده، وأن نبي الله داود كان يأكل من عمل يده" قال:
لآن يأخذ أحدكم حبله، ثم يغدو إلى الجبل، فيحتطب، فيبيع، فيأكل، ويبصدق خير له من
أيسأل الناس"
ذهب رجل إلى رسول الله ... إلخ
(نظر العربية بين يديك ج 2
ص132)
III. Metode :
·
Modelling
·
Diskusi
IV. Langkah Pembelajaran:
NO
|
LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN
|
MEDIA/SUMBER
|
WAKTU
|
|
1
|
Pendahuluan
|
|
15 menit
|
|
|
a.
Guru mengucapkan salam
sebagai pembuka pertemuan dan menanyakan kabar siswa.
b.
Guru mengecek kehadiran siswa
c.
Guru menyampaikan
informasi tentang materi yang akan disampaikan, meliputi: Kompetensi dasar
dan indikator pencapaian.
d.
Guru meminta salah
seorang siswa untuk menyebutkan alamat rumahnya
e.
Guru meminta salah
seorang siswa yang lain untuk menyebutkan beberapa istilah yang berkenaan
dengan tempat tinggal
f.
Guru memaparkan
istilah-istilah penting yang berkenaan dengan tempat tinggal
|
Pengalaman pribadi
Guru
|
|
|
2
|
Kegiatan Inti
|
|
60 menit
|
|
|
a.
Seluruh siswa
mendengarkan lafal guru dalam membaca kata,
frasa atau kalimat
b.
Seluruh siswa menirukan
lafal guru dalam membaca kata, frasa atau kalimat
c.
Seluruh siswa
mendengarkan lafal guru dalam membaca wacana
d.
Menirukan lafal guru
dalam membaca kata/frasa/kalimat
e.
Membaca wacana dengan
nyaring di depan kelas
f.
Membuat kelompok diskusi
g.
Menentukan tema wacana
tulis dalam kerja kelompok
h.
Membaca wacana tulis
i.
Menentukan informasi
umum
j.
Menentukan informasi
tertentu dalam kerja kelompok
k.
Menyusun kalimat menjadi
wacana dalam kerja kelompok
l.
Menjawab pertanyaan
mengenai informasi rinci dari wacana tulis
|
Kitab Al Arabiah lin Nasyiin
Kitab Al Arabiah lin Nasyiin
Buku Nahwu
|
|
|
3
|
Penutup
|
|
15 menit
|
|
|
a.
Guru memberikan
pertanyaan lisan/ soal latihan hasil belajar kepada beberapa siswa.
b. Guru memberikan penjelasan dan memberikan pelurusan konsep jika ada
yang kurang tepat
c. Guru bersama siswa merefleksi proses pembelajaran yang telah
berlangsung, meliputi; kelemahan dan kelebihan, perasaan dan kesulitan yang
dihadapi siswa
|
Instrumen soal latihan
|
|
|
V. Sumber/Bahan/Alat Belajar :
· Buku
· Ruang multimedia
· LCD
VI. Penilaian:
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Instrumen
|
|
·
Melafalkan kata/frasa/kalimat dengan tepat
·
Membaca nyaring kata/frasa /kalimat dengan intonasi dan
lafal yang tepat
· Menentukan tema
wacana tulis
· Menentukan ide
pokok dari wacana tulis
· Menentukan
informasi rinci dari wacana tulis
· Menafsirkan
makna kata/ungkapan sesuai konteks
· Menjawab
pertanyaan mengenai informasi tertentu dari wacana tulis
·
Mencocokkan tulisan dengan gambar/bagan/ denah dsb.
·
Menjawab pertanyaan mengenai informasi rinci dari
wacana tulis
|
Tugas individu
Tugas kelompok
|
Membaca nyaring
Test praktek
Diskusi
Diskusi
Test tulis
Memilih dan menjawab
Ulangan harian
|
1.
Tentukan tema wacana tulis
2.
Tentukan ide pokok dari wacana tulis
3.
Tentukan informasi rinci dari wacana tulis
4. Tafsirkan makna
kata/ungkapan sesuai konteks
|
KRITERIA PENILAIAN
- Membaca
No
|
Nama
|
Kriteria
|
Skor
|
|||
Ketepatan/
Kelancaran
|
Menemukan
informasi tersurat
|
Menemukan
ide pokok
|
Menemukan
pesan
|
|||
20
|
25
|
25
|
30
|
100
|
||
1
|
Anwar
|
10
|
10
|
20
|
20
|
60
|
2
|
Bray
|
20
|
10
|
20
|
20
|
70
|
3
|
Awik
|
20
|
20
|
20
|
20
|
80
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghetahui
Kepala Madrasah
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
|
Guru Mapel Bahasa Arab
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
Nama Sekolah : MA
Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Status Pendidikan : Madarasah Aliyah
Kelas / Semester : X / 2
Alokasi Waktu : 2 jam
pelajaran
Standar Kompetensi:
8. Mengungkapkan informasi secara tertulis berbentuk paparan
atau dialog tentang hobi dan pekerjaan
Kompetensi dasar:
MENULIS
8.1 Menulis kata, frasa,dan kalimat
dengan huruf, ejaan dan tanda baca yang tepat dan benar
8.2 Mengungkapkan gagasan atau pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan
menggunakan kata, frasa, dan struktur yang benar
I. Tujuan
Pembelajaran:
Setelah Proses
Pembelajaran, diharapkan siswa mampu: Mengidentifikasi dan menangkap makna,
gagasan atau ide dari berbagai wacana lisan secara tepat mengenai hobi / pekerjaan.
II. Materi Pembelajaran:
Menulis Khat riq’ah
قال رسول
الله صلى الله عليه وسلم : لآن يأخذ أحدكم حبله، ثم يغدو إلى الجبل، فيحتطب،
فيبيع، فيأكل، ويبصدق خير له من أيسأل الناس"
Menulis dikte, misalnya:
عمل، يتسولون، يأكل، طعام،
نتيجة المقابلة، شهادة، خبرات، الشركة، قدم
Melengkapi wacana:
العمل نعمة من ... الله، ولا يعرف هذه النعمة إلا من فقدها
بسبب مرض، أو غيره. ومع ذلك فبعض الناس لا ... العمل، و ... على غيرهم،أو ... ن في
الطرق. قال الرسول صلى الله عليه وسلم: "ما أكل أحد ... قط خيرا من أن يأكل من ... يده، وأن نبي الله داود كان يأكل من عمل
يده" قال: لآن يأخذ أحدكم حبله، ثم يغدو إلى الجبل، فيحتطب، ...، فيأكل، و...
خير له من أيسأل الناس"
Membuat wacana dengan pilihan tema hobi dan pekerjaan
Qawaid:
1.
بعض حروف الجر ومعانيها الكثيرة الورود
2.
العطف
III. Metode:
·
Modelling
·
Diskusi
IV. Langkah Pembelajaran:
NO
|
LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN
|
MEDIA/SUMBER
|
WAKTU
|
1
|
Pendahuluan
|
|
15
|
|
a.
Guru mengucapkan salam
sebagai pembuka pertemuan dan menanyakan kabar siswa.
b.
Guru mengecek kehadiran siswa
c.
Guru menyampaikan
informasi tentang materi yang akan disampaikan, meliputi: Kompetensi dasar
dan indikator pencapaian.
d.
2 orang siswa menulis
ayat ke dua dari surat al Fatihah dengan khat riq’ah di papan tulis.
e.
Guru menulis kembali
ayat tersebut dengan khat riq’ah
|
Kitab Al Qur’an
Buku panduan kaligrafii
|
|
2
|
Kegiatan Inti
|
|
60 menit
|
|
a.
setiap siswa menyalin khat
riq’ah yang dicontohkan oleh guru.
b.
Setiap siswa menulis
kata-kata, frasa atau kalimat yang didiktekan guru
c.
Siswa dibagi menjadi
beberapa kelompok.
d.
Setiap kelompok terdiri
dari 5-6 orang
e.
Guru memberikan lembaran
kertas kepada setiap kelompok berisikan:
1. wacana tulis yang masih belum legkap.
2.
Kalimat-kalimat acak dari satu wacana.
f.
Setiap kelompok
melengkapi wacana dengan kosa kata yang tersedia dan menyusun kalimat-kalimat
tersebut menjadi sebuah wacana yang utuh.
g.
Hasil kerja kelompok
dibacakan oleh perwakilan masing-masing kelompok.
h.
Setiap kelompok memberi
masukan kepada kelompok lain.
|
Buku kaligrafi
Buku paket
Instrumen latihan
|
|
3
|
Penutup
|
|
15 menit
|
|
a.
Guru memberikan
pertanyaan lisan/ soal latihan hasil belajar kepada beberapa siswa.
b. Guru memberikan penjelasan dan memberikan pelurusan konsep jika ada
yang kurang tepat
c. Guru bersama siswa merefleksi proses pembelajaran yang telah
berlangsung, meliputi; kelemahan dan kelebihan, perasaan dan kesulitan yang
dihadapi siswa
|
Buku paket
|
|
V. Sumber/Bahan/Alat Belajar:
· Guru
· Buku
paket pelajaran Bahasa Arab Program Bahasa Asing
· Ruang kelas
VI. Penilaian:
Indikator
Pencapaian Kompetensi
|
Penilaian
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Instrumen
|
|
·
Menulis kalimat dengan khat riq’ah
·
Menulis kata-kata, frasa atau kalimat yang didektekan
oleh guru
·
Menyusun kata / frasa menjadi kalimat dengan struktur
yang tepat
·
Menyusun frasa/kalimat yang tersedia menjadi wacana
·
Membuat wacana/cerita sederhana sesuai tema
|
Individu (khat), kelompok (membuat
wacana)
|
Tes tulis
|
A. Salinlah tulisan ayat berikut ini ke dalam
khat riq’ah.....?
|
KRITERIA PENILAIAN
- Menulis
No
|
Nama
|
Kriteria
|
Skor
|
|||
Ketepatan
Tulisan
|
Keindahan
|
Ketepatan
kaidah
|
Pengembangan
ide
|
|||
20
|
20
|
30
|
30
|
100
|
||
1
|
Luna
|
15
|
15
|
20
|
20
|
70
|
2
|
Maya
|
15
|
20
|
20
|
15
|
70
|
3
|
Ayu
|
15
|
20
|
15
|
20
|
70
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghetahui
Kepala Madrasah
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
|
Guru Mapel Bahasa Arab
Moh. Dimyanto, S. Ag
|
0 comments :
Post a Comment