a. Lembar Observasi dan kinerja presentasi
LEMBAR
PENGAMATAN OBSERVASI
DAN
KINERJA PRESENTASI
Mata
Pelajaran : PPKn
Kelas/Program : X/Wajib kelompok A
Kompetensi : KD 3.1dan 4.1
No
|
NamaSiswa
|
Observasi
|
KinerjaPresentasi
|
Jml
Skor
|
NilaI
|
||||
Akt
|
tgjwb
|
Kerjsm
|
Prnsrt
|
Visual
|
Isi
|
||||
(1)
|
(2)
|
(3)
|
(4)
|
(5)
|
(6)
|
||||
1.
|
Excely Faza Janeeta
|
4
|
4
|
3
|
4
|
3
|
3
|
21
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
16.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
17.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
18.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
19.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
20.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
21.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
dst
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Keteranganpengisianskor
4. Sangat tinggi
3. Tinggi
2. Cukup tinggi
1. Kurang
a.
Pretes/postes
Pretes/Postes Pertama
A.
Berilah
tanda ceklist pada kolom Benar atau Salah
No
|
Pernyataan
|
Benar
|
Salah
|
1.
|
Seorang majikan dapat menyuruh pramu wismanya untuk khusus melayaninya
selama 24 jam,
karena dia sudah membayar mahal untuk itu.
|
|
|
2.
|
Mahasiswa dapat menuntut pemerintah untuk membangun kembali kampus
yang dirusak oleh mahasiswa saat melakukan demo kenaikan BBM
|
|
|
3.
|
Seorang gubernur dapat menggusur pedagang kaki lima sesuai dengan
kebijakan pemerintah
|
|
|
4.
|
Seorang anak dapat menuntut orang tuanya
yang penghasilannya pas-pasan untuk membelikan motor baru karena memang
kewajiban orang tua untuk memenuhi hak anaknya
|
|
|
5.
|
Seorang siswa tidak dapat mengikuti pembelajaran jika belum melunasi
kewajiban administratif
|
|
|
6.
|
Anggota masyarakat tidak berhak untuk menikmati fasilitas PLN maupum
Telkom jika tidak memenuhi kewajiban membayar tepat pada waktunya
|
|
|
B. Jawablah
petanyaan berikut ini
1. Jelaskan pengertian HAM!
......................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
2. uraikan
penggolongan HAM ditinjau dari objeknya
! .................................................................................................................................................................................................................................................................................................
3. Berikan contoh pelanggaran HAM
di berbagai lingkungan kehidupan dan seba-sebabnya! ( 3 kasus pelanggaran HAM)
b.
Lembar Kerja Praktik
- Buatlah laporan pengamatan data
dari berbagai sumber tentang berbagai kasus
pelanggaran HAM di Indonesia, di
lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya, serta di dunia Internasional dalam rangka kehidupan
berbangsa dan bernegara.
Kirim laporan melalui
email viptinugraheni@yahoo.com
Struktur laporan adalah sebagai
berikut:
a. Judul
b. Tujuan
c. Landasan teori
d. Ruang lingkup pengamatan (sertakan
dengan gambar atau foto)
e. Langkah kerja
f. Data pengamatan
g. Jawaban pertanyaan
h. Kesimpulan
i. Referensi
FORMAT
PENILAIAN LAPORAN HASIL PENUGASAN
(PORTOFOLIO)
Mata Pelajaran : PPKn
Kelas/Peminatan : X/MIA dan IIS
MateriPokok : Pelanggaran HAM
No
|
NamaSiswa
|
AspekPenilaian
|
Skor rata-rata
|
Nilai
|
|||||||
Visual
|
Ketelitian
|
Kejujuran
|
Penyajian
Data
|
JawabanPertanyaan
|
|
|
|||||
1.
|
Arsita Safitri
|
3
|
4
|
4
|
3
|
3
|
3,33
|
83
|
|||
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
5.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
6.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
7.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
8.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
9.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
10.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
11.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
12.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
13.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
14.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
15.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
16.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
17.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
18.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
19.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
20.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
21.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
22.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
23.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
24.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
25.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
26.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
27.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
28.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
29.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
30.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
31.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
32.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
0 comments :
Post a Comment