ANGKAT HONORER K2, PEMERINTAH DIMINTA AMBIL PATOKAN HASIL TES 2013

Written By putrajunio on Friday, March 13, 2015 | 2:13 AM

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Keinginan dan harapan seluruh tenaga Honorer yang gagal tes beberapa waktu yang lalu untuk menjadi CPNS begitu besar, seperti yang telah diutarakan honorer K2 dalam beberapa kesempatan bahwa PNS adalah harga mati.

Namun sampai detik ini nasib ribuan honorer k2 yang teringgal belum juga mendapatkan kejelasan dan kepastian dari Pemerintah dengan berbagai alasan dan pertimbangan yang menjadi kendala terhadap proses pengangkatan.

Upaya pemerintah mengangkat honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes lewat mekanisme sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN) terus mendapat penolakan. 

Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) berpendapat, pemerintah sebaiknya melihat hasil tes yang lalu dan tinggal mengganti dengan peserta di bawahnya.

"Pemerintah sebenarnya tidak usah repot-repot dengan penyelesaian honorer K2 asli ini. Lihat saja hasil tes yang lalu, tinggal kemudian diurutkan," kata Ketua Tim Investigasi FHK2I Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Rabu (11/3).

Itong menambahkan, passing grade yang teratas itulah yang didahulukan untuk diangkat menjadi CPNS. Di samping melihat masa pengabdian para honorer tersebut, cara ini akan mengurangi biaya atau beban negara.

"Untuk apa buang-buang anggaran lagi. Kan kami ini sudah pernah dites, kalau tes lagi berapa lagi anggaran negara yang keluar. Katanya mau efisiensi, kok malah boros," kritik Itong yang juga Korwil FHK2I Jawa Timur.

Dia berharap, para bupati, walikota, gubernur se-Indonesia membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah honorer K2 seperti yang dilakukan Bupati Lamongan. 

"Kalau semua kada mau mengusulkan honorer K2 yang belum lulus tapi asli, kami yakin masalah ini tidak akan berlarut-larut," tegas Itong. (sumber : www.jpnn.com)

Demikian berita tentang Honorer K2 yang dapat dibagikan, semoga Pemerintah segera mewujudkan harapan para tenaga Honorer K2 di seluruh tanah air.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Ditulis Oleh : putrajunio ~ The Secret Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul ANGKAT HONORER K2, PEMERINTAH DIMINTA AMBIL PATOKAN HASIL TES 2013 yang ditulis oleh The Secret Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 2:13 AM

0 comments :

Post a Comment

The Secret Blog © 2014. All Rights Reserved.
SEOCIPS Areasatu